The Alchemist “The Secret of The Immortal Nicholas Flamel”

Iseng-iseng ke tempat peminjeman buku, eh, malah ketemu buku tebel dengan cover menggoda bertuliskan, The Alchemist. Aku buru-buru baca sinosisnya. Dan… Wah, ni Novel keren banget. Aku pinjem nih buku dan sesampai aku dirumah. Aku langsung baca nih buku. Gila! Keren abizzz! Kamu harus baca nih. Nih dia kutipan sinosis ceritanya:

Josh dan Sophie, dua orang remaja saudara kembar yang mengalami perubahan kehidupan mereka dari yang “biasa-biasa” saja menjadi luarbiasa dalam waktu satu hari. Petualangan mereka sebenarnya dimulai ketika Josh menerima tawaran kerja pada liburan musim panasnya dengan menjadi pegawai sebuah toko buku kecil milik Nick dan Perry Fleming.

Nick Fleming yang tak lain adalah seorang alchemist termasyhur dan manusia abadi yaitu Nicholas Flamel dan istrinya Perenelle. Flamel memiliki kemampuan untuk merubah logam biasa menjadi emas dan batubara menjadi berlian, ia juga memiliki kemampuan sihir terbatas. Sedangkan istrinya, Perenelle, memiliki kemampuan sihir yang lebih baik dari suaminya. Satu hal yang paling penting adalah ia bisa membuat ramuan hidup abadi yang membuat ia dan istrinya bisa hidup sampai 600 tahun.

***

Kebenaran: Nicholas Flamel, yang lahir di Paris pada tanggal 28 September 1330, dikenal sebagai Alchemyst termasyhur di masanya. Ia berusaha menciptakan ramuan untuk hidup abadi, dan mengubah logam biasa menjadi emas murni. Menurut catatan, sang Alchemyst meninggal pada tahun 1418, tetapi ketika dibongkar ternyata makamnya kosong.

Legenda: Nicholas Flamel masih hidup karena ia berhasil menemukan ramuan untuk hidup abadi. Semua rahasianya ada dalam Buku Abraham sang Magus. Jika jatuh ke tangan orang yang salah, buku itu dapat membawa petaka bagi umat manusia.

Terkadang, legenda merupakan kebenaran

***

Dan ini dia pujian-pujian yang di dapat:
“Petualangan yang sensasional…”
— The Bookseller

“Kisah fantasi yang cerdas dan menghibur…”
— The Glasgow Herald

“Dengan karakternya yang luar biasa, serta penuh aksi yang mendebarkan; buku ini patut dibaca.”
— Irish Independent

“Scott menyajikan kisah fantasi klasik, yang merupakan campuran antara mitologi serta aksi mendebarkan yang tanpa henti.”
— Booklist

“Tema klasik tentang kebaikan memerangi kejahatan seperti ini justru mendapat angin segar ketika Scott menggabungkan mitos dan legenda kuno, dengan kehidupan masa kini yang modern.”
— School Library Journal

Photobucket

8 Balasan ke The Alchemist “The Secret of The Immortal Nicholas Flamel”

  1. Miss Ijo mengatakan:

    Penasaran banget ama ni buku…….

    kayaknya seru banget de…..

  2. Wannabe-a-Queen mengatakan:

    beli di mana ya???
    kamu minjem di mana?
    waaaa…. seru ntu kayaknya!!!

  3. Drude A.G.D mengatakan:

    Iya! Critanya seru! Beli di tko buku bnyk kok…
    Aq minjem di dket rmah…

  4. Wannabe-a-Queen mengatakan:

    oooooooooo……………………..
    okeh”

    oia, bisa bahas tentang ‘mimpi’ nggak???

  5. Snowdop.Wannabe mengatakan:

    tapi kalo nggak bisa nggak apa” deh….
    ulas tentang broken hearts aja…
    pasti banyak yang baca……..

    temen”ku rata” pada broken hearts,
    nggak kea aq, happy being single

    jah….
    bahas, ok???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: