Tips Biar Ga Aneh!

Merasa menjadi orang aneh dilngkunganmu? Merasa tak mempunyai banyak temen? Merasa bosan dengan hidup? Atau ada keluhan lainnya? Coba ikuti Tips satu ini! Yang (mungkin) bermanfaat:Betemanlah

Langkah2:

  1. Mengajak Berkenalan

Jika kamu bertemu orang(mau asing, garing, asin) jangan malu untuk mengajak berkenalan. Karena di dunia ini sungguh mengasikan jika kita mempunyai banyak teman loh! Sekedar menyapa akan membuat orang berpikir (Tidak yang macam2) kalau kamu orangnya ramah dan tidak sombong. Katakana saja “Hai…! Pagi! Pa kabar? Kelas mana? Eh…! Kita temenan ya?”. Emang sih kata2nya agak gombal. Tapi kenapa kamu gak nyoba?

Memulai pembicaraan juga dapat miningkatan reputasimu(Bukan bicara gossip!) Banyak bicara bukan berarti cerewet.(Cerewet = Ngomong yang gak penting dalam jumlah “Banyak”)

  1. Sering Menyapa, Ngobrol, Senang

Jika kamu bertemu orang yang kamu kenal, sapalah dia”Hai pagi!” kata kata itu sudah cukup mewakili se-juta kata yang akan kamu keluarkan percuma dengan makna sama. Mungkin setelah itu dia akan mengajak kamu mengobrol. Dan itu kesempatan emas. Janganlah ditolak. Ini dapat menumbuhkan kepercayaanmu dengannya. Namun, jika kamu yang mengajak dia berbicara dan dia mengatakan “Aduh! Sorry ya! Ada perlu nih!” biarkanlah dia pergi. Maka kamu akan dianggap orang yang pengertian olehnya.

Bicara atau ngobrol juga bikinkita senang bukan? (Bukan ngobrol atau rumpi di kelas, bicarain orang, dan itu beda) Kesenangang lebih enak dicapai dengan cara itu. Dari pada nyari kesenangan yang aneh2(mohon cari dikamus kata yang mewakili aneh2)!

  1. Tentang Bahasa

Saat kamu berbicara dengan seseorang temanmu. Coba perhatikan dirimu! Apakah kamu sudah terlihat sopan(dari atas ampe bawah)? Nada bicara sudah pas? Bagaimana dengan bahsa yang kamu gunakan? Dari semua itu. Apakah ada yang belum Perfect? Dan jawabannya pasti ada!

Jika kamu berbicara sanggupilah untuk berlaku sopan dan tidak aneh2! Ini akan membuat kamu terlihat very kind and cool. Gak semua orang senang mengajak orang yang berbicara, kalau, misalkan orang yang diajak bicara telanjang! Kecuali orang yang ngajak bicara itu, punya niat buruk! Maka dari itu bersikaplah yang soleha, sopan, N santun. Dan sesuai tata krama sajalah!

Sekarang tentang nada bicaramu. Ketika bicara ada baiknya kita mengatur nada bicara sesuai situasi. Contoh, kalo nyontek maka kamu harus bicara dengan nada kecil, nyaris tak terdengar. Kalo lagi ngobrol ama temen di waktu luang gunakan nada yang santai dan sedang saja, gak usah keras2 dan pelan2. Nah, kalo lagi seminar dan kebetulan gak ada pengeras suara, baru deh! Teriak2(bukan teriak2 aneh2 kayak orang gila) maksudnya biar semua denger gitu.

Bahasa. Semua pasti udah tau tentang bahasa yang pas untuk berbicara. Namun, walauun semua tau tapi tetap disepelekan. Masih saja ada yang pake bahasa2 gak jelas asal usulnya. Bahasa kasarlah, bahasa ini, itu, dan jujur aku gak tau.

Sebaiknya kalo kamu bicara pakai kata2 ini saja: aku(gue atau gua juga boleh, asal nadanya tepat aja)! Kamu(lu, lo, loe juga bisa)! Dia( sebutan nama juga boleh)! Tapi, plis… jangan berpaku dengan kata kata diatas. Nanti, takutnya kamu jadi kaku bahasanya. Gunakan bahasa yang formal dan dimengerti banyak orang.

  1. Jangan Menyendiri, Lihatlah Alam, dan Kemauan!

Kalo kamu dikatakan orang aneh. Mungkin itu karena kamu suka menyendiri dan punya kebiasaan aneh(yang joroklah, kayak ngupil, atau apa), dan mungkin juga karena kamu jarang bicara dengan orang orang.

Ikutilah langkah2 tadi. Jadilah orang yang terbuka. Dan jangan berpatokan dengan “Jadilah Dirimu Sendiri” atau “Be Yourself”karena jika kamu teroris, maka kamu akan selalu jadi teroris dan tidak bisa merubah sikap, karena selalu ingat kata2 gombal(sorry! Bukan ngeledek, cuman kasi tau aja!) diatas.

Bersikaplah terbuka. Kenali dirimu dan likunganmu. Jika kamu orang yang kurang PD. Ada baiknya kamu mencoba didepan cermin. Ngomong sendiri aja dulu. Baru habis itu dipraktekan di depan temen temanmu. Dan jangan malu.

Yang peling penting adalah kamu harus punya kemauan dan tidak malu untuk mencoba hal yang baru. Orang selalu salah dan pasti dapat memperbaiki kesalahan itu. Jadi cobalah mulai sekarang tentunya dengan kemauanmu yang kuat.

 

“GOOD LUCK”

Smile

7 Balasan ke Tips Biar Ga Aneh!

  1. permana mengatakan:

    woiiii,,, maszh knal gk ma q? toe loe yg ngajak qe ngobrol di bus plthan jrnalisrtik ke 3 thn 2008?

  2. permana mengatakan:

    jngn2 qe lpa lg ma q?? qe kan sering tak blang2 muka mesum toe lo!!!! ^-^ klo qe gak inget ya udah……

  3. dryanew mengatakan:

    Ya masih kenal kok…!!!
    Eh… ada nitip salam gak ama temen2 ku?
    Gus De, Rama, Niki, Ina, ama Guna???

  4. Snowdop.Wannabe mengatakan:

    ooooooooiiiiiiiiii……………..
    nih gini” kayaknya lagi curhat ya?

  5. Drude A.G.D mengatakan:

    Ya, disini komennya anak2 suka ngasal banget… Tapi ttetep nyambung ma Postnya!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: